Sewa Kantor Untuk Bisnis Sampingan, Ini Alasan Urgensinya

Apa pun jenis usaha yang sedang dijalankan, apa pun bisnis yang sedang dibangun, sewa kantor untuk bisnis sampingan banyak kelebihan dibandingkan tidak berkantor sama sekali. Sebelum mengulas lebih jauh tentang alasan harus punya kantor untuk usaha dan bisnis, ada baiknya mengetahui kapan waktu yang tepat kamu harus memiliki kantor. Sederhananya sih, jika dalam setahun saja lebih 50% total calon klien bertanya alamat kantor kamu di mana, maka sudah saatnya merencanakan punya kantor sendiri.

Secara umum yang saya pahami, usaha itu dijalankan untuk mencapai pendapatan dan berkaitan langsung dengan keuangan pemilik usaha, sedangkan bisnis itu dijalankan berdasarkan sistem dan keuangan bisnis tidak ada kaitannya dengan keuangan pemilik bisnis. Walaupun untuk saat ini kamu berkerja, tidak ada salahnya membangun aliran pendapatan lain, apakah itu membangun usaha atau membangun bisnis. Coba intip juga, ide kreatif untuk meningkatkat penjualan pada bisnis ataupun usaha kamu.

Kapan Waktu Yang Tepat Punya Kantor Sendiri

Tiap orang pasti memiliki pertimbangan masing-masing untuk memutuskan kapan seharusnya mereka punya kantor sendiri untuk usaha/bisnis. Jika saya dihadapkan pada situasi ini, mungkin pertimbangan yang paling mendasar adalah arus kas. Beberapa orang mungkin ada yang optimis dengan perencanaan yang mereka buat, tanpa mengutamakan kondisi arus kas. Berharap memiliki kantor akan membangun prestise yang datangkan potensi calon klien, hal ini tidaklah salah, kamulah yang paling mengerti kesiapan memiliki kantor sendiri.

Jika Saya Ingin Membangun Income Stream Lain Dengan Tujuan Bisnis Autopilot, maka.

  • Pertama, saya akan membangun trafik pengunjung yang nantinya sebagai database calon klien secara organik maupun iklan.
  • Kemudian, membentuk tim part-time yang bisa berkerja di mana saja.
  • Memastikan klien berkelanjutan untuk berkerjasama, sekaligus menjaring calon klien lainnya.
  • Terakhir, menganalisa kesanggupan arus kas untuk biaya anggota full-time dan biaya sewa kantor.

Setidaknya itulah langkah sederhana, membangun bisnis ataupun usaha hingga nantinya memiliki kantor sendiri. Kalau kamu kira-kira langkah singkatnya seperti apa?

sewa kantor untuk bisnis sampingan, regus medan

Alasan Harus Punya Kantor Untuk Usaha dan Bisnis

Ketika pengusaha sukses sudah mulai memikirkan jangka panjang usahanya, maka sebenarnya mereka sudah masuk ke ranah bisnis. Pebisnis akan memikirkan bagaimana merek ini menjangkau banyak potensi pendapatan. Maka menurut saya, mereka yang mulai memikirkan rencana punya kantor sendiri mereka adalah para pebisnis, baik pebisnis yang berangkat dari usaha maupun pebisnis yang dari awal ingin berbisnis.

Membangun Branding

Pernahkah kamu bertemu dengan calon klien di sebuah kedai kopi, atau di mana pun. Tidak jadi menjalin kerjasama hanya dikarenakan mereka tidak percaya dengan bisnis yang kamu jalankan. Dan dari 10 orang calon klienmu, hampir semuanya bertanya alamat kantor, sementara kamu belum memilikinya. Sekarang ini, kantor juga menjadi identitas bisnis, sehingga menghadirkan rasa kepercayaan dan kesadaran merek bisnis.

Menciptakan Kesan Profesional

Menariknya lagi, beberapa orang berpendapat alasan mereka memiliki kantor ataupun menyewa kantor untuk menciptakan kesan profesional. Bayangkan jika kamu seorang agen pemasaran, kemudian bertemu dengan calon klien, tentu kamu akan sangat percaya diri membagikan kartu nama yang tertera alamat kantor. Datang berkegiatan sosial menjalin relasi, mengenakan kalung name tag menjadi begitu berkesan ketika berkenalan dengan lawan bicara.

Secara tidak langsung, calon klien akan memiliki gambaran ketika mengetahui bisnis berkantor di mana. Sederhananya, bisnis yang beralamat di perumahan akan menciptakan kesan yang berbeda dibandingkan bisnis yang beralamat di gedung perkantoran.

Suasana Kerja Produktif

Memiliki kantor sendiri sudah pasti menciptakan suasana kerja yang lebih hidup, sehingga keseimbangan sosial selama berkerja pun terjaga. Dibandingkan berkerja di rumah, pasti banyak hal yang mengganggu produktivitas kerja. Beda urusannya jika kamu kerja di kantor, malahan dengan bersosialisasi dengan teman sekantor akan membangkitkan semangat kerja maupun menciptakan ide kerja selama berdiskusi.

Infrastruktur dan Lokasi Kantor

Sekitar lokasi kantor dan fasilitas yang disediakan kantor juga mendukung jalannya bisnis dengan lancar. Sebabnya banyak yang memutuskan berkantor dengan pertimbangan lokasi kantor dekat dengan tim kerja atau lokasi kantor dekat dengan para klien. Prasarana juga menjadi pertimbangan serius demi mendukung jalannya bisnis, maka dari itu banyak juga yang memilih berkantor mengedepankan infrastruktur yang sesuai kebutuhan mereka.

Tips Memilih Sewa Kantor untuk Bisnis Sampingan, Sesuaikan Kebutuhan

Regus adalah merek penyewaan ruang kerja skala global dan skala regional, merek ini tergabung dalam jaringan IWG (International Workplace Group) diantaranya; SPACES, Signature, HQ, Basepoint, No18 dan 13 merek dunia lainnya yang bergerak di bidang properti dan penyewaan ruang kerja. Di Indonesia ada total 24 properti working space dan tahun 2023 ditargetkan bertambah karena banyaknya permintaan.

Regus sendiri mengusung konsep Work Your Way, pasti banyak tipe ruang kerja yang ditawarkan, datang ke ruangan bisa langsung kerja. Pun demikian, dengan ragam penawaran dari Regus, ada baiknya sesuaikan dengan kebutuhan kamu, misalnya.

  • Efektivitas biaya sewa kantor jangka panjang
  • Tingkat kenyamanan menyeluruh untuk tim proyek bisnis
  • Memungkinkan untuk disesuaikan dengan kebutuhan bisnis

Tertarik berkantor di Regus, temukan di area layanan bisnis kamu!

Leave a Comment